3 Komponen Pada PC yang Mati dan Cara Memperbaiki


3 Komponen Pada PC yang Mati dan Cara Memperbaiki(Direct Link)

Ciri-Ciri dan Cara memperbaiki komponen pada CPU yang mati

Kali ini saya akan memberitahukan sedikit informasi tentang ciri-ciri komponen-komponen pada CPU yang MATI dan bagaimana cara mengatasinya. Oke langsung saja baca di tulisan dibawah ini ya:

1. MOTHERBOARD
Ciri-ciri Motherboard mati, salah satunya:
        Motherboard yang rusak biasanya terjadi gejala seperti kipas atau fan dari sebuah motherboard ini tidak bekerja, ini terjadi karena motherboard tidak dapat memberikan aliran listrik kepada kipas, sehingga kipas tidak dapat bekerja sebagaimana mestinya.
        Dan cara mengatasi: Apabila Motherboard sudah mengalami kegagalan seperti adanya beberapa komponen yang tidak berfungsi atau tidak bekerja seperti pada kipas yang terdapat pada Mainboard ini, maka direkomendasikan untuk mengganti mainboard komputer anda dengan yang baru saja. Namun juga ada cara yang menurut pengalaman guru saya, yakni jika motherboardnya yang bermasalah silahkan anda cuci mainboardnya dan di jemur hingga bener-bener kering. Nah itu sih peluang berhasilnya bisa 70% gagal dan 30% berhasilnya. Apa salah nya untuk dicoba terlebih dahulu daripada harus membeli mainboard dengan yang baru kan.

Kunjungi kumpulan bbm mod terbaru gratis download.

2.POWER SUPPLY
Kerusakan pada power supply pada dasarnya cukup sulit untuk diatasi, karena apabila power supply mengalami kerusakan, akan sulit kembali berfungsi seperti sediakala.
Ciri-Ciri Power supply mati salah satunya:
-Ketika PC dinyalakan, kipas power supply tidak berputar
-Lampu Indikator tidak mau menyala
Dan cara mengatasi Power Supply terbaik ialah dengan menjaga dan merawatnya sebelum power supply pada PC kita rusak. Dan jika sudah rusak biasanya harus digantikan.

Download kumpulan game android terupdate 2016

3.Harddisk
        Kerusakan pada harddisk biasanya ditandai dengan tidak terbacanya data dari komputer kita. Saat dijalankan biasanya agak load atau lemot. Saran saya, Jika bisa kita sebagai user atau pengguna PC harus merawat dan menjaga agar kemampuan dan kualitas dari komponen-komponen pada PC, utamanya pada motherboard tetap berkualitas. Bagaimana Cara merawatnya? Nah silahkan langsung saja browsing di google, yahoo atau sesuka anda untuk menggali ilmu tentang menjaga dan merawat komponen pada PC.

Baca Tentang kumpulan aplikasi untuk android terbaru gratis download

Mungkin ini sedikit dari saya yang bisa saya share kepada kawan seua, jika ada kekurangan mohon dimaklumi. Saya juga selaku pelajar yang masih menuntut ilmu sama seperti pembaca sekalian.

3 Komponen Pada PC yang Mati dan Cara Memperbaiki(Direct Link)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Komponen Pada PC yang Mati dan Cara Memperbaiki"

Posting Komentar

Silahkan luangkan waktu sobat kometaf untuk berkomentar tentang artikel diatas ya sobt!!

Peraturan Komentar di Kometaf.blogspot.com :
1. Berkomentarlah sesuai Post di atas!!
2. Tidak mengundang SARA
3. Relevan
4. Sopan
5. No Promosi (Iklan)
6. Luapkan Pendapat mu !!!!